Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo mengatakan warga penolak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) tidak mudah terprovokasi dan berpikir jernih.

"Jangan mau diprovoksi pihak luar, yang bukan warga Kulon Progo yang cenderung tidak berkepentingan. Kami berharap warga berpikir jernih," imbaunya 

Hasto menambahkan pemkab secara intensif melakukan pendekatan kepada warga penolak akan terus dilakukan dengan cara-cara persuasif.

Ia juga mengharapkan semua pihak saling menahan diri dan tidak saling memanas-manasi yang berpotensi membuat keadaan semakin pelik.

Seperti diketahui, sebanyak 32 rumah di lahan pembangunan NYIA di Desa Palihan dan Glagah, Kecamatan Temon belum dirobohkan.

Pemilik rumah dan lahan yang tergabung dalam Paguyuban Warga Penolak Penggusuran Kulonprogo (PWPP-KP) masih kukuh menolak tanah dan rumahnya digusur dalam proyek NYIA.

 orang nomer satu di Kulon Progo ini menembahkan Saat ini yang dibutuhkan adalah diskusi dan dialog sehingga kesulitan atau aspirasi warga bisa didengarkan secara langsung dengan kepala dingin," katanya



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas