Sultan meminta masyarakat lebih mengurangi ego pribadi untuk mencari lokasi parkir yang paling dekat dengan tujuan.khususnya dalam parkir kendaraan oleh sebab itu Sultan meminta sudah waktunya masyarakat DIY mengedepankan pemikiran yang efeknya terasa bagi diri sendiri dan orang lain.

 

"Ya masyarakat harusnya mau jalan sedikit tapi nyaman, tidak menyusahkan orang lain dan diri sendiri. Kalau crowded kan susah sendiri," imbuh Sultan

 

 Sultan  Mengatakan Lha karepe masyarakat ki nek iso parkir neng ngarepane nggon sik dituju (lha maunya masyarakat itu kalau bisa parkir di depan lokasi yang dituju) ya susah. Seharusnya hal seperti inilah yang sudah waktunya diubah pola pikir seperti itu tegasnya

 

Terkait parkir Malioboro menghadapi musim libur Lebaran, Sultan juga meminta masyarakat untuk tidak selalu mencari parkir di area tersebut. Dua lokasi alternatif pun bisa digunakan untuk memarkirkan kendaraan diantaranya lingkar luar Stadion Kridosono dan eks bong suwung yang saat ini dikelola PT KAI.

 

Pemda DIY tak dapat berbuat banyak mengatasi fenomena musiman liburan lebaran  ini. Pasalnya tak ada cukup anggaran untuk membuat lahan parkir baru.



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas